8 Album Musik Baru Rilis Minggu Ini

Album musik Terbaru Minggu Ini meliputi rilisan dari Kompilasi Rakyat Vol.2, Ghost, Elzhi & Georgia Anne Muldrow, Wednesday, dan masih banyak lagi.

Dengan maraknya album-album baru bermunculan setiap minggu, tentunya akan menyulitkan para penikmat musik untuk menentukan mana album yang sebaiknya didengarkan terlebih dahulu. Namun kalian tidak perlu risau lagi, sebab setiap minggu IndonesiansMostWanted berusaha memberikan rangkuman rilisan album terbaru yang tersedia di berbagai platform online streaming. Dengan harapan agar rekomendasi dari kami bisa menjadi pertimbangan utama kalian untuk mulai mencoba mendengarkan musik-musik baru yang dirilis sepanjang minggu ini. Pastikan anda tidak melewatkan rekomendasi musik baru yang kami berikan setiap minggunya.

Various Artist – Kompilasi Rakyat Vol.2

Album-Musik-Kompilasi-Rakyat-Vol-2

Igun Sudarmono, BandTemenLoe dan Folkslokal kembali menghadirkan kompilasi album berjudul ‘Kompilasi Rakyat Vol.2’. Ketiganya merupakan penanggung jawab untuk mengkurasi siapa saja musisi yang terlibat dalam pembuatan album kompilasi ini. Sebelumnya ‘Kompilasi Rakyat vol.1’ sudah lebih dulu dirlis pada november 2021. Namun dalam rangka menyambut hari musik nasional (09/03), ‘Kompilasi Rakyat Vol.2’ resmi dirilis. Kali ini album kompilasi akan diisi oleh 8 lagu hasil kolaborasi dari 8 musisi berbeda. Musisi-musisi yang terlibat diantaranya Rasya, Binerica, Mighfar Suganda, Putri Ariani, Diondjokoadi, The Goofey Gober ft. Party Kelir, GRGTZ, dan Rockin’ Abby.

Kompilasi Rakyat Spotify

Ghost – Impera

Album-Musik-Ghost-Impera

occult rock asal Swedia, Ghost resmi merilis album studio terbarunya, ‘Impera’ minggu ini. ‘Impera’ menjadi album studio Ghost yang ke-5 terhitung sejak mereka mulai aktif pada tahun 2006. 12 lagu baru dihadirkan Ghost, dimana 2 diantaranya sudah lebih dulu dilepas ke publik sebagai single promosi. ‘Call Me Little Sunshine’ dan ‘Hunter’s Moon’ menjadi 2 lagu terpilih yang dijadikan sebagai single album ‘Impera’. Ghost sendiri sudah mengumumkan sejumlah tur bersama Volbeat dalam rangka promosi tur album ‘Impera’.

Ghost Spotify | Ghost Bandcamp | Ghost Apple Music | Ghost Deezer | Ghost Tidal

Elzhi & Georgia Anne Muldrow – Zhigeist

Album-Musik-Elzhi-Georgia-Anne-Muldrow-Zhigeist

Vokalis sekaligus produser, Georgia Anne Muldrow sepakat untuk berkolaborasi bersama rapper kelahiran Detroit, Elzhi di tahun ini. Keduanya membentuk projek dan melepas album perdananya ‘Zhigeist’ di bawah naungan label Nature Sounds. ‘Zhigeist’ memuat 11 lagu baru hasil ide kolektif keduanya. Dalam press release nya Elzhi memuji musikalitas Anne, dan alasan Elzhi tertarik berkolborasi dengan Anne karena dia ingin menerjemahkan musik Anne yang ingin coba disampaikan kepada dirinya.

Elzhi & Georgia Anne Muldrow Spotify | Elzhi & Georgia Anne Muldrow Bandcamp | Elzhi & Georgia Anne Muldrow Apple Music | Elzhi & Georgia Anne Muldrow Tidal

Messa – Close

Album-Musik-Messa-Close

Menindaklanjuti dari album ‘Feast For Water’, band pengusung doom metal asal Italia, Messa melepaskan album terbarunya berjudul ‘Close’. Album tersebut dirilis di bawah naungan Svart Records, dan sekaligus menjadi album ke-3 bagi Messa. 3 bulan sebelumnya, kuartet doom metal ini sudah lebih dulu merilis cuplikan video klip untuk salah satu lagunya berjudul ‘Pilgrim’. Lagu tersebut masuk ke dalam daftar lagu album ‘Close’. Total album ‘Close’ menampilkan 10 lagu baru dari Messa.

Messa Spotify | Messa Bandcamp | Messa Deezer | Messa Tidal

Baca Juga : Pure Wrath – Hymn to the Woeful Hearts – Review

Wednesday – Mowing the Leaves Instead of Piling ’Em Up

Wednesday-Mowing-the-Leaves-Instead-of-Piling-Em-Up

Legenda indie rock asal Asheville Wednesday resmi merilis album cover terbarunya minggu ini. Album dengan judul ‘Mowing the Leaves Instead of Piling ’Em Up‘ berisikan 9 lagu dari band berbeda yang dikover oleh Wednesday. Sejumlah nama band yang lagunya dibawakan ulang oleh Wednesday antara lain Chris Bell, Roger Miller, Medicine, Greg Sage, Smashing Pumpkins, dan masih banyak lagi. Sebelumnya Wednesday kerap dikenal sebagai salah latu legenda dari indie rock dan pada tahun lalu, mereka melepas album studio terbarunya, ‘Twin Plagues’. Mowing the Leaves Instead of Piling ’Em Up dirilis serempak pada 11 Maret kemarin di bawah naungan Ordinal Records.

Wednesday Spotify| Wednesday Bandcamp | Wednesday Deezer

Arkaik – Labyrinth of Hungry Ghosts

Arkaik-Labyrinth-of-Hungry-Ghosts

Secara mengejutkan, band technical death metal asal California, Arkaik melepas album musik studio ke-6 nya tahun ini. Sebelumnya, ditahun 2019 Arkaik sudah lebih dulu melepas sebuah lagu berjudul ‘Supernal Flame’, namun semenjak itu belum ada kepastian kapan Arkaik melepas album terbarunya. Akhirnya pada 11 maret kemarin, terjawab sudah dengan Arkaik melepas album studio terbarunya berjudul ‘Labyrinth of Hungry Ghosts’. Album ini sekaligus menjadi album pertama Arkaik yang dirilis oleh label death metal asal Nashville, The Artisan Era. Arkaik sendiri sudah dikontrak oleh The Artisan Era sejak tahun 2019 lalu.

Arkaik Spotify| Arkaik Bandcamp | Arkaik Apple Music | Arkaik Amazon Music | Arkaik Tidal

Widowspeak – The Jacket

Mulai ditulis pada tahun 2020, Widowspeak akhirnya berhasil merampungkan album studio terbarunya berjudul ‘The Jacket’. Sebelumnya, band asal New York yang dimotori Molly Hamilton dan Robert Earl Thomas ini sudah lebih dulu melepas sebuah single. Lagu berjudul ‘Everything Is Simple’ menjadi lagu baru dari Widowspeak yang lebih dulu rilis dalam bentuk video klip. Album musik ‘The Jacket’ sendiri merupakan sebuah album konsep yang akan menceritakan perjalanan seeorang tokoh fiksional bernama Le Tex. Widoswspeak merekam album ‘The Jacket’ di The Diamond Mine ,Long Island dan menunjuk Homer Steinweiss sebagai co-produser. ‘The Jacket’ resmi dirilis 11 maret kemarin lewat Daptone Records.

Widowspeak Spotify| Widowspeak Bandcamp | Widowspeak Apple Music |Widowspeak Amazon Music | Windowspeak Deezer | Widowspeak Tidal

HO99O9 – Skin

Penantian panjang akan hadirnya album terbaru dari HO99O9 (dibaca : Horror) terbayar sudah. Terakhir kali grup hip hop asal New Jersey ini melepas albumnya pada tahun 2017 dengan judul ‘United State of Horror’. 5 tahun berselang, mereka hadir kembali dengan album terbarunya berjudul ‘Skin’. Tidak tanggung-tanggung HO99O9 menggaet seorang musisi legendaris, Travis Barker untuk menjadi produser satu-satunya album ini. HO99O9 menyimpan kejutan lain, dimana penyanyi Slipknot, Corey Taylor, rapper legendaris Bun B dan alternative rapper Saul Williams dikabarkan akan ikut berkontribusi dalam album ‘Skin’. Dalam press rilisnya, H09909 berkata bahwa album ‘Skin’ akan terdengar lebih gelap dan agresif dari biasanya. ‘Skin’ resmi dirilis pada tanggal 11 Maret di bawah naungan DTA Records.

HO99O9 Spotify|HO99O9 Apple Music | HO99O9 Deezer | HO99O9 Tidal

Baca Juga : Metal Ndas Garis Keras (Part II)

Leave a Reply

Your email address will not be published.