7 Album Musik Terbaru Minggu Ini

Album musik Terbaru Minggu Ini meliputi rilisan dari Kurt Vile, Alunah, Analepsy, Alex.G, Bodysync, dan masih banyak lagi.

Dengan maraknya album-album baru bermunculan setiap minggu, tentunya akan menyulitkan para penikmat musik untuk menentukan mana album yang sebaiknya didengarkan terlebih dahulu. Namun kalian tidak perlu risau lagi, sebab setiap minggu IndonesiansMostWanted berusaha memberikan rangkuman rilisan album terbaru yang tersedia di berbagai platform online streaming. Dengan harapan agar rekomendasi dari kami bisa menjadi pertimbangan utama kalian untuk mulai mencoba mendengarkan musik-musik baru yang dirilis sepanjang minggu ini. Pastikan anda tidak melewatkan rekomendasi musik baru yang kami berikan setiap minggunya.

Kurt Vile – Watch My Moves

Album-Musik-Kurt-Vile

Kurt Vile baru saja merilis album studio ke-9 nya di minggu ini. Album bertajuk ‘Watch My Moves’ tersebut, sekaligus menjadi album pertama Kurt Vile yang dirilis bersama label barunya, Verve Records. Bersamaan dengan rilisnya ‘Watch My Moves’, dia juga membagikan video klip lagu terbarunya berjudul ‘Exploding Like Stones’. Selain lagu tersebut masuk dalam susunan album terbarunya, lagu tersebut menampilkan kolaborasi Kurt bersama Sun Ra Arkestra dan James Stewart. Album tersebut juga menampilkan Kurt yang mengcover lagu ‘Wages of Sin’ milik penyanyi rock ternama, Bruce Springsteen.  

Kurt Vile Spotify | Kurt Vile Apple Music | Kurt Vile Deezer | Kurt Vile Tidal

Bodysync – Radio Active

Album-Musik-Body-Sync-Radio-Active

Duo produser musik elektronik, Ryan Hemsworth dan Giraffage bersatu di bawah nama Bodysync ditahun ini. Keduanya memberi kejutan pada masing-masing penggemarnya dengan merilis album debut Bodysync bertajuk ‘Radio Active’. Sebelumnya, mereka sudah melepas sebuah single berjudul ‘Body’. Dalam single tersebut Bodysync berkolaborasi dengan Tinashe. Menurut Hemsworth, Tinashe merupakan seorang musisi yang memiliki kemampuan unik dan sulit ditebak. Maka dari itu dirinya tertarik untuk membawa Tinashe serta bakat naturalnya, ke dalam dunia musik elektronik milik Bodysync. ‘Radio Active’ baru saja dirilis pada tanggal 15 April, dengan format digital maupun vinyl.    

Bodysync Bandcamp | Bodysync Spotify | Bodysync Apple Music | Bodysync Deezer

Alunah – Strange Machine

Musik-Alunah-Strange-Machine

Kuartet doom metal asal Brimingham, Alunah baru saja melepas album ke-6 nya berjudul ‘Strange Machine’. Kabarnya Alunah mengerjakan dan menulis album tersebut dalam masa pandemik ini. Pada album ini, mereka tidak sekedar menghadirkan lagu- baru, tetapi juga mendatangkan seorang bassist dari band sludge legendaris, yakni Shane Wesley (Crowbar) untuk berkolaborasi bersama mereka. Shane mengisi posisi gitar pada 2 lagu : ‘Dead Woman Walking’ & ‘Psychedelic Expressway’.  Alunah mengerjakan album ‘Strange Machine’ di Foel Studio, dan mereka juga menggaet produser Chris Fielding.

Alunah Bandcamp | Alunah Spotify | Alunah Apple Music | Alunah Tidal

Analepsy – Quiescence

Album-musik-Analepsy-Quiescene

Analepsy kembali menceritakan mengenai kehidupan ruang angkasa dan kosmos tak berpenghuni dalam album terbarunya berjudul ‘Quiescene’. Band cadas asal Portugal tersebut masih menampilkan serangkaian riffriff brutal, permainan drum membabi buta, serta geraman vokal yang buas dan mematikan. Tidak sampai disitu, Analepsy mengundang sejumlah nama seperti Rick Myers (Suffocation, Disgorge), Angel Ochoa (Cephalotripsy, Abominable Putridity, Condemned), dan Wilson Ng (Facelift Deformation) untuk berkontribusi bersama mereka. ‘Quiescence’ menampilkan 9 lagu baru dari Analepsy ditambah 1 lagu dengan format instrumental.

Analepsy Bandcamp | Analepsy Spotify | Analepsy Apple Music | Analepsy Deezer | Alunah Tidal

Alex G – We’re All Going to The World’s Fair

Alex-G-We're-All-Going-to-the-worlds-fair

Tahun ini, Alex G diberikan mandat untuk membuat soundtrack film terbaru dari Jane Schoenbrun, ‘We’re All Going to The World’s Fair’. Menanggapi soundtrack ciptaan Alex, Jane berkata bahwa dirinya sudah sejak lama menjadi penggemar musik Alex G. Dirinya menegaskan bahwa bekerjasama dengan Alex saat ini merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Filmnya sendiri bercerita mengenai seorang gadis remaja yang tergila-gila dengan video game role-play. Sebelum album ini dirilis hari ini, Alex G sudah lebih dulu merilis sebuah lagu berjudul ‘End Song’ yang dijadikan sebagai kredit akhir dari film tersebut.

Alex G Spotify | Alex G Apple Music | Alex G Dezzer | Alex G Tidal

Flock of Dimes – Head of Roses : Phantom Limb

Flock-of-Domes-Head-Rose

Flock of Domes merilis album terbarunya dengan judul ‘Head of Roses : Phantom Limb’ hari ini. Album tersebut berisi kumpulan lagu Flock of Domes yang belum dia rilis sebelumnya. Semasa dirinya mengerjakan album ‘Head of Roses’ beberapa tahun lalu, terdapat kumpulan lagu demo yang dia tidak publikasikan secara umum. Selain berisikan unreleased song, album ini juga menampilkan lagu-lagu yang dibawakan secara live dan juga beberapa lagu cover. Album ini sendiri dirilis di bawah label Sub Pop. Selain merilis album, Flock of Dimes juga meluncurkan sebuah video klip baru untuk lagunya berjudul ‘It Just Goes On’.

Flock of Dimes Bandcamp | Flock of Dimes Spotify | Flock of Dimes Apple Music | Flock of Dimes Dezzer | Flock of Dimes Tidal

Azaab – Summoning the Cataclysm

Album-Azaab-Summoning-the-Cataclysm

Band death metal asal Pakistan, Azaab merilis album debutnya hari ini dengan judul ‘Summoning the Cataclysm’. Azaab tidak hanya menampilkan sejumlah lagu baru, tetapi mereka juga berhasil menggaet beberapa musisi metal ternama. Bobby Koelble (ex-Death), Phil Tougas (First Fragment), Nick Mkhl (Brutal Sphere), dan Aissam El Hassani (Vile Utopia) terlibat dalam proyek ambisius ini. Dalam album terbarunya ini, mereka membawa tema yang melebar ke berbagai topik mulai dari horror, politik, hari kiamat, perang, dan juga sci-fi. ‘Summoning the Cataclysm’ dirilis oleh label Satanath Records dan juga Maxima Music Pro.

Azaab Bandcamp

Baca Juga : Band Noise Rock Jepang, 385 Mencoba Mendalami Emosi Manusia

Leave a Reply

Your email address will not be published.